Gejala Kanker dan Tumor

Gejala Kanker dan Tumor – Kanker Tumor biasanya belum menimbulkan keluhan atau rasa sakit saat stadium dini. Penderita menyadarai bahwa tubuhnya telah terserang kanker ketika sudah timbul rasa nyeri atau sakit, padahal saat ada keluhan tersebut kanker sudah memasuki stadium lebih lanjut. Pengenalan gejala kanker perlu dilakukan sedini mungkin, meskipun tidak ada rasa gangguan atau rasa sakit. Serangan kanker yang masih dalam stadium dini memiliki persentase kesembuhan yang lebih besar dibandingkan kanker stadium lanjut. Karena itu, pengenalan gejala kanker perlu diperhatikan lebih dini oleh diri sendiri.

Gejala Kanker dan Tumor

Gejala Kanker dan Tumor

Gejala Kanker dan Tumor

Gejala Kanker dan Tumor dapat dideteksi dengan cara sebagai berikut :

  1. Ketika buang air kecil atau buang air besar ada perubahan kebiasaan atua gangguan.
  2. Terganggunya saluran dan alat pencernaan dalam tubuh, terkadang diliputi rasa susah menelan makanan.
  3.  Pada jenis kanker tertentu, seperti penyakit kanker yang menyerang organ mulut dsb, timbul gangguan pada pita suara kemudian suara serak dan batuk yang tidak kunjung sembuh.
  4. Jika mengalami gejala kanker payudara, umumnya gejala umum yang timbul seperti payudara atau tempat disekitar payudara ada benjolan atau tonjolan.
  5. Keluar darah atau perdarahan tidak normal
  6. Mudah terinfeksi dan luka hingga menyebabkan bekas luka yang tidak dapat hilang.

Gejala Tumor

Gejala penyakit tumor demikian pun sama dengan gejala kanker. Gejala tumor tergantung pada jenis dan lokasi terjadinya tumor. Misalnya tumor paru-paru dengan gejala batuk yang menyakitkan dada, sesak napas, nyeri dada, penurunan berat badan, dan mudah terinfeksi.

Gejala Kanker dan Tumor sering dikenal sebagai tumor, tetapi tidak semua tumor disebut kanker. Hingga saat ini masyarakat masih menyalah-artikan pengertian tumor dan kanker adalah sama. Padahal kedua penyakit ganas ini ternyata berbeda. Tumor merupakan satu sel liar yang berada di bagian tubuh dan terus membesar di lokasi yang tetap atau tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Akibatnya, tedapat benjolan di bagian tubuh tertentu. karena itu, munculnya benjolan di bagian tubuh tertentu. Jika tidak diobati secara benar sel tumor bisa berubah menjadi kanker.

  •  Tahap pertama pertumbuhan sel kanker
  •  Tahap kedua dan ketiga, sel kanker mulai membelah diri dan menyebar
  • Tahap keempat, jumlah sel kanker semakin banyak dan siap menyelusup ke dalam beberap jaringan tubuh.

Gejala Kanker dan Tumor dibagi menjadi dua, yakni tumor jinak dan tumor ganas, tumor jinak  tumbuh lambat, bersimpai (mengandung kista) dan berselapit pembungkus, realti tidak berbahaya dan mudah dioperasi atau diangkat. Tumor ganas adalah kanker yang tumbuh dengan cepat, tidak bersimpai dan tumbuhnya menyusun ke bagian lain melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Berbeda dengan tumor yang tidak berkembang, sel kanker justru terus membelah diri dengan cepat dan tidak terkontrol. Karena itu, sel kanker sangat mudah menyebar ke beberapa bagian tubuh. Jika tidak segera diobati, sel-sel kanker akan terus tumbuh menyusup ke jaringan di sekitarnya, lalu menyebar ke tempat lain yang lebih jauh melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Sel kanker yang sudah menyebar ke berbagai tepat sangat sulit diobati. Bahkan, secara medis harapan sembuhnya cukup kecil.

Jenis Kanker

Secara garis besar, kanker tumor dibagi menjadi 4 jenis sebagai berikut :

  1. Karsinoma, yaitu kanker yang tumbuh dan berkembang di sel epitel
  2. Sarkoma, yakni kanker yang tumbuh dan berkembang di jaringgan penunjang seperti jaringan penunjang payudara
  3.  Leukimia, yakni kanker yang menyerang jaringan yang menghasilkan darah
  4. Limfoma, yakni kanker yang menyerang jaringan limpa.

Gejala Kanker dan Tumor mampu menyerang semua bagian tubuh. Karena itu, jenis-jenis kanker dikenal berdasarkan organ tubuh yang terkena, seperti kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati. Awalnya, kanker hanya tumbuh di satu bagian tubuh. Namun, dalam pertumbuhannya sel-sel kanker dapat menyebar lebih luas ke bagian-bagian tubuh yang lain dan disebut sebagai anak sebar atau metastasis. Biasanya kanker tidak dapat disembuhkan jika telah terjadi metastasis atau penyebaran sel kanker mematikan menjalar hampir ke seluruha bagian tubuh.

Obat kanker tumor yang bisa membantu mengatasi masalah penyakit kanker tumor adalah tanaman sarang semut. Tanaman sarang semut banyak digunakan oleh masyarakat kita dalam mengobati berbagai penyakit. Tanaman epifit yang tumbuh banyak di daerah Papua di yakini bisa membantu mengobati berbagai jenis penyakit yang berat seperti penyakit kanker tumor, penyakit hipertensi, penyakit diabetes, penyakit liver, penyakit asam urat serta penyakit jantung. Kenyataan tadi menjelaskan secara empiris bahwa sudah banyak jenis penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan obat herbal sarang semut. Saat ini juga sudah banyak penelitian yang dilakukan secara ilmiah dalam membantu menunjukkan bukti khasiat dari sarang semut untuk penyakit kanker tumor.

Beberapa penelitian yang dilakukan dalam membuktikan manfaat dari sarang semut untuk mengobati penyakit kanker tumor, hal ini sudah terbukti setelah melakukan penelitian pada salah satu obat herbal sarang semut yang digunakan sebagai obat herbal alternatif untuk kemoterapi penyakit kanker payudara dengan efek sampingnya yang lebih kecil. Pengobatan dengan menggunakan obat tradisional sarang semut ini tidak banyak memakan biaya yang besar serta selain itu juga efek samping yang terjadi bisa bermacam-macam.

Gejala Kanker dan Tumor

http://kankertumor.org/gejala-kanker-dan-tumor/


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Tumor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>