Kanker Tumor Payudara

Payudara adalah alat tubuh yang letaknya di permukaan, sehingga apabila terjadi kelainan (tumor) mudah diketahui oleh si penderita sendiri atau dokter yang memeriksa. Namun demikian, karena kanker payudara pada fase (stadium) awal tidak menimbulkan rasa sakit dan adanya benjolan kecil pada payudara sering tidak diperhatikan, maka biasanya tumor/kanker payudara diketahui setelah mencapai stadium lanjut. Dengan demikian sangat sulit diobati, karena sudah menyebar ke alat tubuh lainnya.

Gambar: Tumor payudara (berwarna biru)

Menurut statistik yang ada pada laboratorium Patologi Anatomi di seluruh Indonesia, frekuensi menunjukkan bahwa kanker payudara menduduki peringkat kedua terganas di antara berbagai tumor ganas pada wanita.

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling diderita wanita. Sekitar 6% wanita mengalaminya dan satu di antara 20 penderita mengalami kematian. Pemeriksaan payudara oleh penderita sendiri atau dokter dan pengambilan gambar sinar x terhadap payudara wanita merupakan upaya penting untuk menemukan kanker payudara sedini mungkin.

Wanita yang tinggi dan gemuk, lebih gampang terserang kanker ini daripada mereka yang pendek dan kurus. Kanker payudara lebih gampang menyerang wanita yang pernah memiliki tumor atau kista di payudaranya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Tumor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>