Pengobatan Kanker

Untuk sebagian besar kanker, cara mengetahui apakah suatu metode pengobatan yang sedang diterapkan berhasil atau tidak dilakukan dengan CT-stan, PE scan, dan tumor marker.
Pemeriksaan-pemeriksaan itu dilaksanakan untuk melihat apakah ada penyusutan tumor, peningkatan dalam ukuran penyakit terukur atau lesi baru (menunjukan kemajuan), atau temuan stabil. Hasil pemeriksaan setelah pengobatandan dibandingkan dengan hasil pemeriksaan sebelum pengobatan.

PET (positron emission tomography) dianggap sangat efektif dalam mengidentifikasi apakah kanker hadir atau tidak, apakah telah menyebar, bagaimana hasil pengobatan, dan jika seseorang telah bebas dari kanker setelah pengobatan. Kanker efektif dideteksi oleh PET antara lain kanker di paru-paru, kepala dan leher, usus, esofagus, limfoma, melanoma, payudara, tiroid, serviks, pankreas dan otak.
PET sangat sensitif dalam menentukan tingkat penyakit, terutama di limfoma, melanoma gnas, payudara, paru-paru, usus besar, dan kanker leher rahim. Konfirmasi penyakit metastatis memungkinkan dokter dan pasien untuk lebih akurat memutuskan apakah anda melanjutkan pengobatan yang sedang dilakukan.
PET saat ini juga dianggap sebagai prosedur diagnostik yang paling akurat untuk mengethaui kekambuhan pasca-bedah. pendekatan seperti ini memungkinkan untuk pengembangan rencana perawatan yang lebih rasional bagi pasien.
Tingkat metabolisme tumor dibandingkan di scan PET yang diambil sebelum dan sesudah siklus kemoterapi. sebuah respon diambilsebelum dan sesudah siklus kemoterapi. Sebuah respon yang suskse terlihat pada scan PET sering mendahului perubahan dalam anatomi dan karena itu akan menjadi indikator awal respon tumor yang lebih cepat terlihat daripada dengan modalitas diagnostik lainnya.
Cara lain mengetahuinya efektivitas pengobatan penanda tumor. Penanda tumor adalah zat yang dapat ditemukan dalam tubuh (biasanya dalam darah atau urine) ketika kanker hadir. Seiring dengan tes lain, penanda tumor dapat digunakan untuk membantu menunjukan apakah kanker hadir, untuk menentukan jenis kanker, dan dalam beberapa kasus untuk membantu menunjukan jika pengobatan kerja.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>