Penyakit Kanker Adalah

Penyakit Kanker adalah kelainan genetik yang merupakan akibat dari peristiwa-peristiwa mutasional berganda. Mutasi-mutasi tersebut mengubah fungsi normal suatu sel sehingga sel itu menjadi memiliki ciri-ciri berikut :

  1.  Sel menjadi immortal yaitu mampu melakukan pembelahan sel secara tak terbatas.
  2. Sel menjadi independen dari kontrol-kontrol selular normal yang membatasi pertumbuhan dan pembelahan
  3.  Sel itu menjadi invasif dengan menybar ke jaringan-jaringan lain dalam sebuah proses yang disebut metastasis.
Penyakit Kanker

Penyakit Kanker

Penyakit Kanker

Satu sel kanker mampu membelah menjadi massa klonal sel yang disebut tumor. Kanker adalah pertumbuhan ganasnya dan kecenderungannya untuk menyebar.

Penyakit Kanker adalah berhubungan dengan kita semua. Kita semua mengenal orang-orang yang perah terkena penyakit kanker. Terkadang mereka sembuh, terkadang mereka meninggal. Terkadang berlangsung cepat, terkadang lambat bahkan sangat lambat. Terkadang ada rasa nyeri dan sering yang bersangkutan merasa lelah, sangat lelah. Akhirnya, kanker sesudah bertahun-tahun dapat ‘kambuh” kembali. Kata kanker berasal dari kata Yunani, karkinos yang berarti udang karang dan merupakan istilah umum untuk ratusan tumor ganas yang masing-masing sangat berbeda satu sama lain.

Penyakit kanker adalah diawali dengan penyakit tumor. Kanker tumor bisa terjadi diawali dengan tumor ganas dan kemudian akan berubah menjadi penyakit kanker. Penyakit kanker tumor merupakan salah satu hal yang disebabkan karena terjadinya perkembangbiakan pada sel di dalam tubuh yang terjadi tidak normal dan bersifat tidak terkendali dengan baik. Penyakit tumor merupakan salah satu istilah yang umum yang banyak digunakan dalam menjelaskan dari adanya suatu pertumbuhan massa atau juga adanya suatu jaringan yang tidak normal di dalam tubuh lewat tumor jinak atau kanker tumor atau tumor ganas. Penyakit tumor ganas biasanya lebih dikenal dengan istilah penyakit kanker. Kemudian massa ini akan muncul sebagai salah satu akibat dari terjadinya ketidakseimbangan dalam hal pertumbuhan serta regenerasi sel. Pertumbuhan dari sel yang terjadi dengan tidak terkendali bisa diakibatkan karena terjadinya suatu kerusakan pada DNA yang bisa menyebabkan terjadinya mutasi dalam hal perubahan genetik yang sifatnya menjadi menurun pada gen vital yang bisa bertugas dalam hal mengontrol pembelahan sel. Dalam beberapa mutasi kemungkinan diperlukan dalam hal perubahan pada sel normal untuk berubah menjadi sel kanker. Dan mutasi-mutasi ini bisa diakibatkan kareansenyawa atau zat-zat kimia atau juga fisik yang dinamakan sebagai karsinogen. Dan mutasi yang kemungkinan bisa terjadi dengan spontan atau diperoleh dalam bentuk diwariskan.

Kanker Tumor

Perkembangan dari penyakit kanker tumor biasanya ditandai dengan gejala sel-sel tumor yang melakukan interaksi dengan komponen pada lingkungan yang ada di sekitarnya misalnya adalah seperti sel normal, sel imun atau sel efektor, atau juga sebagai agen terapi yang lebih ekstenal dan bisa ditambahkan ke dalam sistem tubuh. Agen dari terapi ini yang dimaksud adalah kemoterapi dan juga pemberian imunoterapi. Sifat dari suatu interaksi pada lingkungan kanker tumor adalah kompleks dan bisa tergantung dengan faktor yang timbul, misalnya adalah usia, jenis kelamin dan lain sebagainya. Faktor-faktor ini bisa mengakibatkan terjadinya suatu perubahan pada sel tumor agar menjadi lebih kompleks lagi. Dan pada lain pihak, adanya faktor yang dimaksudkan adalah menyerang sistem kekebalan tubuh, merupakan salah satunya adalah infeksi virus. Virus yang bisa menginfeksi sel-sel imun yang sudah aktif. Dan sebagai salah satu akibatnya, populasi pada sel efektor akan menurun dan sistem imun lama kelamaan akan melemah sehingga sangat dibutuhkan obat kanker yang bisa membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh misalnya adalah seperti Interleukin-2 (IL-2). Secara matematis, adanya suatu interaksi dari Human Immunodeficiency Virus dengan sel imun yang sudah aktif. Dan hadirnya dari virus akan mengurangi suatu bentuk efisiensi pada sistem imun yang ada dalam memerangi sel tumor.

Berbagai studi klinis serta eksperimental yang bisa memberikan suatu solusi baru yang sangat berguna dalam mengetahui mengenai pengaruh secara dinamika pada penyakit kanker tumor dan juga perawatan yang tepat untuk dilakukan. Permasalahan-permasalahan yang akan semakin kompleks tadi dituntur dalam mencari solusinya. Pemecehan ini bisa dilakukan dengan matematika dengan cra menggunakan pendekatan secara model matematika.

Model matematis dari pertumbuhan sel tumor dan sel yang normal biasanya berasal dari suatu interaksi sel tumor dan juga sel normal yang diperkenalkan pertama kalinya oleh Witten. Interaksi dari sel tumpr dengan sistem imun tubuh dan juga immunoterapi yang sudah dimodelkan dengan matematis oleh Panetta dan Kirschner. Model yang bersifat non-linear pertubuhan dari sle tumor dan sel normal yang juga berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh dan virus tadi sangat diperlukan untuk bisa memahami suatu fenomena secara realistis pada pertumbuhan penyakit sel tumor dan sel normal. Lewat model matematika dan simulasi yang bisa diketahui pada pola pertumbuhan sel tumpr dan sel normal yang terjadi secara kompleks. Perilaku dari sistem juga bisa diperkirakan dengan cara mengubah parameter sehingga bisa membantu memproyeksikan dari jumlah populasi pada waktu tertentu.

Penelitian ini biasanya menggunakan model pertumbuhan sel tumor dan juga sel normal dari Witten dengan cara memainkan peran sistem imun dan juga virus. Pertama yang dilakukan adalah dengan membentuk model mengenai interaksi sistem imun dengan suatu pertumbuhan pada sel tumor dan sel kanker. Kemudian tubuh diberikan suatu pendakatan dalam hal terapi yang berbeda dan diantaranya adalah melakukan kemoterapi serta imunoterapoi.

Penyakit Kanker Adalah


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Tumor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>